Hot News :


INFORMASI UMUM

VIDEO KEGIATAN


NO TELPON PENTING

Pemadam Kebakaran(0743) 21113
Polres Batanghari(0743) 21264
RSUD Hamba(0743) 21043
Kantor Bupati(0743) 21374
KPDE(0743) 21282
Kantor PLN(0743) 23450
PDAM (0743) 21178
KORAMIL(0743) 21054
Masyarakat Kabupaten Batang Hari Harus Kompak
Diposting Oleh KPDE Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Rabu, 01 Februari 2013 - 12:24:29 WIB

Muara Bulian, Pemerintah Kabupaten Batang Hari  menggelar  acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1434 H di Masjid Al-Muhajirin Desa Bulian Jaya Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kamis, 31 Januari 2013, dihadiri Bupati Batang Hari H. Abdul Fattah, SH beserta isteri, Unsur Forkompinda Batang Hari, Wabup Sinwan, SH beserta isteri, Sekda Drs. H. Ali Redo, Ketua Lembaga adat Kabupaten Batang Hari Drs.H. Fathuddin Abdi,  Ketua MUI Batang Hari KH. Zaharuddin, AK, Anggota DPRD Jasasila, SE, Penceramah Drs.KH. Lohot Hasibuan,  pejabat Eselon II, III dan IV lingkup  Pemkab. Batang Hari, Para Camat, para Kades, Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Diawali dengan pembacaan Umul Qur’an dipimpin oleh : Datuk Muhammad Husin pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Qori’ah terbaik Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2012 acara berlangsung hikmat.

Tokoh masyarakat Desa Bulian Jaya yang disampaikan Kades Bulian Jaya Jayen mengucapkan selamat datang  Bupati Batang Hari dan rombongan yang berkenan melangkahkan kaki, mengayunkan tangan memenuhi undangan kami dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW tahun 1434 H  Tingkat Kabupaten Batang Hari yang dipercayakan kepada Warga Desa Bulian Jaya sebagai penyelenggara, semoga acara ini membawa berkah bagi kita semua.

Kepada masyarakat panitia mengharapkan agar dapat menyimak pesan yang disampaikan Bupati dan penceramah, kemudian kita ambil hikmahnya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar kita selamat didunia dan diakherat kelak.

Kemajuan warga Bulian Jaya telah dapat mengakes Internet, untuk itu diharapkan agar Da’i dapat lebih giat mensyi’ar Islam di Desa Kami sehingga warga dapat memilih dan memilah dampak dari kemajuan teknologi saat ini, dan terima kasih kepada Pemkab Batang Hari yang telah memberi fasilitas berupa aliran Listrik PLN.

Warga Kami siap mendukung Visi dan Misi, dan program kegiatan di Batang Hari untuk mewujudkan Batang Hari Berlian 2016. Memohon kepada Bupati Batang Hari agar dapat menegerikan SMP swasta yang ada di Desa Bulian Jaya dan  telah  berumur 20 tahun.

Camat Maro Sebo Ilir Fadhil Arif mengatakan, rasa bangga dan senang warga dua desa kami  yakni Bulian Jaya dan Karya Mukti termasuk Dusun di Desa Danau Embat dan Dusun di Terusan, telah dialiri oleh Listrik PLN, sehingga hari ini kami mengadakan sukuran yang belum dialiri listrik  Desa Bukit Sari dan 1 dusun di Desa Terusan.

Kebijakan Bupati Batang hari  dalam hal pembangunan selama dua tahun terakhir terus meningkat, dan diharapkan kami Kecamatan Maro Sebo Ilir akan terdahulu menjadi Kecamatan Berlian 2015 di Batang hari.

Menurut Camat, Ciri-ciri umat Muslim saling mengasihi sesama umat Muslim, mau menyumbangkan/menyedekahkan hartanya dijalan yang diridhoi Allah antara lain untuk kepentingan umum sebagai amal jariah, sehingga dengan menerapkan sikap dan prilaku Nabi Muhammad diharapkan dapat lebih mempercepat terwujudnya Batang Hari Berlian 2016.

Bupati H. Abdul Fattah, SH dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  jangan hanya seremonial  saja, tapi jadikan peringatan hari Besar Islam ini sebagi momen untuk mentauladani sikap dan prilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya Bupati mengharapkan agar Masyarakat Batang Hari khususnya generasi muda terus membekali dirinya dengan iptek dan Imtaq,  selalu memakmurkan masjid untuk memberantas Buta Aksara Al-qur’an, yakni dengan lebih meningkatkan kegiatan Pengajian Antar Magrib dan Isya (PAMI) diseluruh rumah ibadah umat Islam di Batang Hari, agar  anak  genersi penerus kita terbebas dari Narkotik dan Obat-obat berbahaya (Narkoba) dan hal negatif lainnya sehingga kita semua selamat hidup didunia dan di akherat kelak.

Warga Batang Hari agar jangan menggelar hiburan  (Cukuran, sunatan dan pesta Perkawinan) pada malam hari, cukup disiang-sore hari, karena kalau malam hari dilaksanakan,  banyak  mudhoratnya daripada manfaatnya.

Pemkab Batang Hari akan bebaskan warga Batang Hari tebebas dari kegelapan dalam dua tahun ini  sudah 26 Desa teraliri listrik, sisanya minimal akhir 2015 Batang Hari terang benderang.

Batang Hari pertama kali  di Provinsi Jambi memberi honor Da’i dan memberi motor dinasnya termasuk Kades dan kepala BPD, baru diikuti oleh Kabupaten lainnya, ini semua untuk meningkatkan kinerjanya dilingkungan kerja masing-masing.

Bupati menginstruksikan Kadis P dan K untuk mempelajari usulan warga untuk menegerikan SMP yang telah berumur 20 tahun dalam status SMP Swasta.

Seberang Kota Muara Bulian akan kita bangun Jembatan Gantung yang akan menghubungkan Kota Muara Bulian dengan warga seberang Muara Bulian, dan setiap Desa akan dikucurkan dana Rp.500 juta jadi perputaran dana APBD disetiap Desa mencapai Rp750 juta untuk kegiatan pemerintahan dan pembangunan.

Untuk itu masyarakat khususnya Kades, Camat dan para Kepala SKPD terkait, tolong berfikir meningkatkan kinerjanya sesuai bidang tugasnya masing-masing. Dan nantinya tolong pilih orang yang berkualitas yang mempunyai integritas tinggi untuk  membangun Kabupaten Batang Hari.

Selain itu Bupati Abdul Fattah menginstruksikan kepada Kadis PU supaya memperlebar jalan desa yang dibangun  selebar 5 meter menjadi 6 meter untuk memperlancar arus transportasi masyarakat.

Pemkab Batang Hari juga merencanakan akan membangun masjid  Agung termegah dan terlengkap di Provinsi Jambi  (Islamic Centre)  dengan dana Rp.50 Milyar dan kekurangannya akan diambil dari wakaf para PNS  yang ada di Kabupaten Batang Hari, yang berlokasi  rencananya di Depan Pasar Kramatinggi Muara Bulian (Eks Alkal), dan selesai diperkirakan akhir tahun 2015.

Untuk itu Bupati mengharapkan agar warga Batang Hari, kompak,  iklas bersedekah dan infaq  dijalan yang ditentukan, antara lain melalui BAZDA Batang Hari ataupun BAZ Kecamatan dalam Kabupaten Batang Hari.

Penceramah Drs.KH. Lohot Hasibuan pada kesempatan tersebut dalam uraian Maulid tersebut menjelaskan kisah lahirnya Rasulullah, SAW di zaman Zahiliyah, masa remaja, dewasa sampai mensyi’arkan Islam di Negeri Mekah dan Madinah.

H. Lohot Hasibuan  menegskan,  jika kita ingin di Surga bersama Nabi Muhammad SAW yang selama hidup didunia hanya membawa Akhlaqul Karimah, dan Membawa Tauhit, serta memberi tauladan  maka kita harus mempersiapkan diri  yakni membekali diri kita dengan amal ibadah dan menjalankan syariat Islam sesuai aturan yang berlaku dengan baik dan benar serta selalu bersalawat atas Nabi Muhammad SAW.

Nabi  Adam adalah seorang pemimpin yang baik dan 79 anaknya dibekali dengan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan kepribadian masing-masing.   Idrus, orang yang sanggup berfikir untuk kepentingan umat, Nabi Ibrahim berfikir untuk anak cucunya mendatang.  Selanjutnya Lohot menjelaskan, dari 313 Rasul, 25 Rasul diantaranya termasuk Nabi Muhammad SAW adalah Nabi/orang  pilihan, yakni orang yang paling banyak berfikir untuk kepentingan umatnya.

Dan H. Abdul Fattah, SH selaku Bupati Batang Hari meminta warganya berfikir untuk masa depan Kabupaten Batang Hari, hal ini mari kita dukung bersama program, visi dan misi Kabupaten Batang Hari agar segera terwujud.

Selain itu H. Lohot Hasibuan  menegaskan Islam mengharamkan umatnya untuk hidup miskin, untuk itu kita diharapkan agar terus mendekatkan diri kepada Allah, SWT dengan benar-benar bertaqwa, terus berusaha dan berdo’a  dan melaksanakan aktifitas dalam hidup dn kehidupan dengan niat yang baik dan prilaku yang benar, sehingga kita selamat hidup didunia dan diakherat kelak.

(Dio-Humas)

 


BANK DATA
Bank Data


» Semua Bank Data

ARTIKEL
Article


» Semua Artikel

MAJALAH
Magazine


» Semua Majalah & E-book